My Pages

Putri Nurul Hidayati. Pasuruan. Powered by Blogger.

Saturday, April 28, 2012

Ciri Wanita Sholehah

Wanita Muslimah


Telah di jelaskan di dalam Al-Qur'an bahwa perhiasan dunia adlah wanita dan perhiasaan itu indah maka wanita itu juga indah.
bagaimana menjadi dan mempunyai pribadi muslimah yang baik?
berikut hal-hal yang perlu diterapkan oleh wanita untuk menjadi a real muslimah:
  1. Senantiasa mendekatkan diri kepada Allah. Wanita yang baik akan senang dengan dengan tugas -tugasnya di dunia yaitu beribadah kepada Allah, sholat lima waktu tepat waktu, berpuasa bulan ramadhan, sholat malam dan di sepanjang malam mulutnya digunakan untuk berdzikir, dan membaca Al-Qur'an.
  2. Senantiasa berperilaku baik, menjaga mulutnya dari perkataan kotor dan berakhlakul karimah karena akhlak ialah bunga diri yang indah dilihat oleh mata.
  3. Akan tampak lebih indah bila seorang wanita senantiasa menjaga dirinya dengan menutupi tubuh dengan hijab dan gaun-gaun muslimah yang tidak ketat dan tidak membentuk postur tubuhnya.
  4. Menjaga kebersihan baik kebersihan luar maupun dalam. bersih dalam menjaga kerapian pakaian, badannya, mulutnya supaya tidak bau, bersih hatinya dari perbuatan dosa yang bisa berbuah dosa dan menjaga jati dirinya sebagai wanita yang selayaknya.
  5. Akan selalu menggunakan waktunya untuk belajar dan menuntut ilmu terutama ilmu agama serat menggunakan waktu luangnya dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain.
Inilah yang akan menjadikan kita sebagai wanita yang mempunyai pribadi yang baik dan yang sesuai dengan syari'at islam.

0 komentar:

 
Powered By Blogger