My Pages

Putri Nurul Hidayati. Pasuruan. Powered by Blogger.

Thursday, May 31, 2012

JANGAN MENGAKU MUSLIMAH BILA TIDAK MENUTUP AURAT DENGAN SEMPURNA !!!



                Bagaimanakah batas aurat wanita?
                Jawabannya tentu seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah, berarti kaki termasuk aurat loh …
                Menutup aurat yaitu menutup seluruh badan yang haram dilihat oleh lelaki yang bukan mahramnya, yaitu seperti yang telah dijelaskan diatas (seluruh badan kecuali telapak tangan dan wajah) seperti memakai hijab dan baju muslimah yang benar-benar menutupi aurat dan tubuh dengan sempurna. Tapi kenyataannya di zaman sekarang sudah tidak ada bedanya dalam hal menutup aurat. Faktanya, para akhwat menutup auratnya tapi sesuatu yang dibuat untuk menutupi membentuk lekuk dan postur tubuhnya selain itu hijab yang dikenakan tidak menutupi dada. Bukankah begitu ya … ukhti?

                Perintah memakai hijab bisa kita lihat dalam Al-Qur’an dalam surat Ahzab:59 (Perintah berjilbab). Perlu ukhti ketahui ada beberapa hikmah dalam memakai hijab salah satunya yang telah diterangkan dalam Al-Qur’an surat An-Nur:26 yaitu akan lebih memudahkan kita untuk mendapatkan laki-laki sholeh (Amin).

                Sebenarnya seorang wanita muslimah itu akan terlihat lebih anggun dan menyenangkan bila senang tiasa menjaga aurotnya dengan baik dan sempurna selain itu para akhwat akan ditinggikan derajatnya dari belenggu kehinaan yang seperti banyak orang bilang bahwa wanita adalah racun  dunia atau objek nafsu semata (Oh … No, Segitunya sih menilai wanita).

                Tidak usah malu dan merasa kuno atau dianggap wanita tulen bila ukhti berpakaian dengan rapi yang benar-benar menutupi auratnya dengan sempurna. Seperti yang telah dijelaskan pakaian yang tidak membentuk lekuk tubuh dan posturnya serta hijab yang dikenakan menutupi dada.
            Inilah gambar yang mungkin bisa memberikan pengetahuan kepada para muslimah untuk menutupi auratnya dengan sempurna sehingga menjadi muslimah yang sebenarnya.




“Hendaklah mereka mengulurkan tudung mereka keseluruh tubuh mereka supaya mereka mudah dikenal orang karena itu mereka tidak diganggu” Al-Ahzab:59

0 komentar:

 
Powered By Blogger